Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Aplikasi Wajib di HP Android yang Berguna untuk Sehari-hari

7 Aplikasi Wajib di HP Android yang Berguna untuk Sehari-hari

Saat ini, sistem operasi Android telah menyediakan beragam aplikasi untuk penggunanya. Apa saja aplikasi wajib di HP Android yang berguna untuk sehari-hari?

Seiring perkembangannya, setiap orang harus mengandalkan kecanggihan teknologi di HP untuk menunjang aktivitas.

Aplikasi di HP Android memudahkan kita dalam melakukan banyak hal serta membantu meningkatkan produktivitas dalam bekerja atau belajar.

Berikut ini adalah aplikasi wajib di HP Android yang berguna untuk kebutuhan sehari-hari.

1. WhatsApp

Aplikasi wajib yang harus ada di perangkat Android adalah WhatsApp. Hal ini dikarenakan hampir semua lapisan masyarakat menggunakan WA sebagai media berkomunikasi satu sama lain. Menurut data dari Statista, 2 miliar orang di seluruh dunia menggunakan WhatsApp setiap bulannya.

2. Gojek

Aplikasi yang wajib ada berikutnya adalah Gojek. Aplikasi ini sangat membantu dalam hal layanan transportasi. Terlebih lagi, jika kamu berdomisili di kota-kota besar. Selain sektor transportasi, aplikasi Gojek juga menyediakan berbagai layanan seperti Go Food, Go Box, dan Go Send. Dilansir dari laman resmi Gojek, aplikasi ini telah memiliki lebih dari 190 juta pengguna di Asia Tenggara.

3. Waze

Berikutnya, terdapat aplikasi Waze sebagai sarana navigasi untuk mengetahui informasi lalu lintas terkini seperti jalanan macet, kecelakaan, serta lokasi ganjil-genap. Aplikasi ini juga menyediakan panduan rute dengan petunjuk suara seperti Google Maps. Berdasarkan laporan dari TechCrunch, Waze digunakan oleh lebih dari 140 juta pengguna aktif setiap bulannya di seluruh dunia.

4. WPS Office

WPS Office biasanya sudah tersedia gratis di HP Android. Aplikasi ini sangatlah berguna untuk membuka file materi, menyelesaikan tugas, hingga kegiatan produktif lainnya. Beberapa fitur yang tersedia di WPS Office antara lain Word, Spreadsheet, dan Presentation. Menurut laporan dari WPS Office, aplikasi ini telah diunduh lebih dari 1,2 miliar kali di seluruh dunia.

5. Google Find My Device

Google Find My Device menjadi aplikasi yang harus ada di HP Android. Aplikasi ini memiliki banyak manfaat antara lain melacak perangkat Android yang hilang, menghapus data, hingga mereset PIN. Merujuk dari laman resmi Google, aplikasi ini telah membantu jutaan pengguna dalam melacak perangkat mereka yang hilang setiap tahunnya.

6. ColorNote

ColorNote berguna untuk menuliskan berbagai hal seperti catatan buah pikiran, daftar belanja, hingga catatan keuangan. Catatan di aplikasi ColorNote berbentuk sticky notes warna-warni yang sangat menarik. Menurut data dari ColorNote, aplikasi ini telah diunduh lebih dari 100 juta kali di Google Play Store.

7. CamScanner

Aplikasi wajib berikutnya adalah CamScanner. Aplikasi ini dapat memindai berbagai macam dokumen secara virtual. Hasilnya pun terbilang cukup bagus layaknya pemindaian dari mesin scanner. Berdasarkan laporan dari CamScanner, aplikasi ini telah digunakan oleh lebih dari 500 juta pengguna di seluruh dunia.

Nah, itulah informasi tentang aplikasi wajib di HP Android yang berguna untuk kebutuhan sehari-hari. Semoga bermanfaat.