Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

8 Aplikasi Android Terbaru yang Dapat Memudahkan Kalian

8 Aplikasi Android Terbaru yang Dapat Memudahkan Kalian

Google Play Store menyediakan berbagai macam aplikasi Android yang bisa kalian gunakan. Kalian harus bijak dan teliti dalam memilih aplikasi, sebab banyak aplikasi yang mendapat ulasan negatif dan tidak berfungsi dengan baik di Google Play Store. Padahal, aplikasi yang tepat dapat membantu serta memudahkan kalian dalam berbagai hal. Oleh karena itu, berikut adalah rekomendasi aplikasi Android terbaru yang terpercaya dan dapat memudahkan kalian.

1. LightX Photo Editor & Photo Effects

LightX Photo Editor & Photo Effects merupakan aplikasi yang dapat memudahkan kalian dalam proses editing foto melalui smartphone. Aplikasi ini menyediakan berbagai fitur canggih layaknya Adobe Photoshop. Kalian dapat menambahkan bingkai, membuat kolase, sticker, atau mengganti gambar dan warna pada background. Selain itu, filter yang disediakan pun beragam.

2. Telegram X

Telegram X memudahkan kalian untuk berinteraksi dengan pengguna lain di dunia maya. Aplikasi chatting ini memiliki tampilan yang user-friendly dan responsif. Fitur-fitur yang disediakan cukup beragam dan menarik.

3. SpotOn for YouTube

Jika kalian sulit bangun dari tidur lelap atau bosan dengan dering alarm yang itu-itu saja, aplikasi ini bisa menjadi solusi. SpotOn for YouTube mengubah playlist di YouTube menjadi nada dering alarm. Selain itu, kalian juga bisa mengubah lagu di Spotify menjadi nada dering beker dengan aplikasi SpotOn for Spotify.

4. Scheduled

Bagi kalian yang sering lupa memberi kabar atau memposting sesuatu, Scheduled bisa membantu. Aplikasi ini dapat mengirim pesan otomatis yang sudah dijadwalkan sebelumnya pada berbagai aplikasi dan layanan seperti SMS, Facebook Messenger, LINE, WhatsApp, Telegram, Twitter, dan lain-lain.

5. Empty Folder Cleaner

Menghapus banyak file dan folder kosong yang tidak berguna di dalam memori smartphone bisa memakan waktu. Dengan Empty Folder Cleaner, proses menghapus file menjadi lebih mudah. Kalian hanya perlu memilih direktori, dan aplikasi ini akan menghapus berbagai folder dan subfolder hanya dengan sekali tekan.

6. Cake Web Browser

Cake Web Browser memudahkan kalian dalam melakukan pencarian di internet. Kalian hanya perlu memasukkan kata kunci, dan pencarian bisa dilakukan dengan mudah melalui swipe. Selain browsing web, aplikasi ini juga mendukung pencarian gambar dan video.

7. THRIVE

Jika kalian ingin mengurangi kecanduan terhadap smartphone, THRIVE bisa membantu. Aplikasi ini membatasi waktu penggunaan smartphone. Kalian bisa melakukan blacklist atau pemblokiran aplikasi tertentu sehingga tidak bisa diakses.

8. Google Assistant Go

Setelah sukses dengan Android One, Google kini merilis Android Go yang menyasar gadget dengan spesifikasi rendah. Salah satu aplikasi ringan di Android Go adalah Google Assistant Go. Aplikasi ini merupakan asisten pada smartphone yang memudahkan kalian dalam melakukan berbagai hal tanpa harus melakukan penyetelan manual. Cukup memberikan perintah pada Google Assistant Go, instruksi kalian akan segera dijalankan oleh asisten pintar ini.

Itulah 8 aplikasi Android terbaru yang dapat memudahkan kalian. Jika kalian memiliki masalah atau ingin berkonsultasi terkait dengan aplikasi, jangan ragu untuk mencari informasi lebih lanjut.