Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Aplikasi Keren Android yang Jarang Diketahui

7 Aplikasi Keren Android yang Jarang Diketahui

Aplikasi unik di Play Store untuk Android cukup banyak. Namun, banyak dari kalian mungkin belum mengetahui beberapa aplikasi ini sehingga tidak banyak digunakan. Padahal, aplikasi ini sangat bermanfaat karena dilengkapi dengan fitur anti-mainstream. Berikut pembahasan selengkapnya.

1. Smart Launcher

Smart Launcher adalah aplikasi keren yang memungkinkan pengguna Android mengubah tema sesuka hati. Berdasarkan data dari situs resmi Smart Launcher, aplikasi ini menyediakan berbagai pilihan background yang dapat dipilih sesuai selera. Aplikasi ini juga aman dan ringan, sehingga tidak akan menghabiskan memori penyimpanan perangkat.

2. Clap to Find

Clap to Find adalah aplikasi yang membantu menemukan smartphone yang lupa disimpan. Pengguna hanya perlu bertepuk tangan untuk mengaktifkan alarm di smartphone. Dilansir dari laman resmi Clap to Find, aplikasi ini hanya berukuran 4.7 MB dan memiliki rating 4 dari 5, menunjukkan manfaatnya bagi pengguna.

3. 1Password

1Password adalah aplikasi yang menyimpan password untuk login. Menurut AgileBits, developer dari 1Password, aplikasi ini hanya berukuran 12 MB dan telah diunduh lebih dari satu juta kali. Bagi kalian yang sering lupa password, 1Password adalah solusi yang tepat.

4. Simple Scan

Simple Scan berfungsi sebagai mesin scan yang dapat dibawa kemana saja. Merujuk dari laman resmi Simple Scan, aplikasi ini memiliki fitur mengunci aplikasi untuk keamanan lebih. Dengan ukuran 36 MB dan rating 4,5, Simple Scan adalah aplikasi yang sangat berguna.

5. GetContact

GetContact membantu melihat nama kontak pengguna di perangkat orang lain dan melindungi dari kontak yang berbahaya. Berdasarkan data dari Getverify LDA, aplikasi ini mendukung OS Android minimal 5.0 dan berukuran 14 MB. GetContact juga memungkinkan pengguna memblokir nomor yang mencurigakan.

6. LockKit

LockKit adalah aplikasi yang membantu mengunci smartphone atau aplikasi tertentu untuk keamanan data. Menurut data dari Play Store, aplikasi ini berukuran 10 MB dan memiliki rating 4,5. LockKit juga membantu meminimalisir file yang bersifat sampah.

7. Wi-Fi Map

Wi-Fi Map menyediakan informasi Wi-Fi yang tersedia di sekitar pengguna, termasuk passwordnya. Berdasarkan data dari WiFi Map LLC, aplikasi ini mendukung OS Android 4.3 ke atas dan berukuran 69 MB. Wi-Fi Map telah diunduh lebih dari 50 juta kali, menunjukkan popularitas dan kegunaannya.