Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ini adalah 10 Aplikasi Android yang Populer di Google Play Store!

Ini adalah 10 Aplikasi Android yang Populer di Google Play Store!

Bagi pengguna Android, Google Play Store merupakan tempat utama untuk mendapatkan berbagai macam aplikasi, mulai dari aplikasi perpesanan hingga gim.

Android Rank adalah layanan yang berdiri sejak tahun 2011. Mereka mengumpulkan data pasar, peringkat popularitas aplikasi Android, pengembang, dan riwayat aplikasi.

Android Rank adalah layanan tertua yang memberikan data riwayat dan daftar aplikasi di Google Play. Mereka menampilkan statistik, peringkat aplikasi Android, dan tinjauan peringkat berdasarkan data publik Google Play.

Berdasarkan pantauan VOI dari data Android Rank, berikut adalah 10 aplikasi Android populer di Google Play Store:

WhatsApp

WhatsApp adalah aplikasi perpesanan online yang dirilis pada 2011. Meskipun banyak aplikasi serupa, WhatsApp tetap yang paling populer. Hal ini disebabkan oleh pembaruan yang terus ditingkatkan oleh Meta, perusahaan di belakang WhatsApp.

YouTube

YouTube adalah situs web berbagi video yang dibuat pada 2005. Pengguna dapat mengunggah, menonton, dan berbagi video. Konten kreator YouTube juga dapat menghasilkan uang melalui monetisasi.

Instagram

Instagram adalah aplikasi berbagi foto dan video dengan filter digital. Meskipun sering dikritik, Instagram tetap populer dan berusaha bersaing dengan TikTok.

Facebook

Facebook adalah jejaring sosial yang tetap populer sejak 2004. Mereka baru-baru ini mengumumkan rencana untuk mengaktifkan enkripsi end-to-end di Messenger.

Garena Free Fire

Free Fire adalah permainan battle royale online yang populer sejak 2019. Game ini juga menjadi cabang esports di berbagai acara.

Messenger

Messenger adalah aplikasi perpesanan Amerika yang harus digunakan untuk bertukar pesan di Facebook.

Clash Of Clans

Clash of Clans adalah permainan strategi seluler yang populer di iOS dan Android.

TikTok

TikTok adalah platform video musik yang sangat populer. Banyak aplikasi mencoba meniru fiturnya.

Google Photos

Google Photos adalah layanan penyimpanan dan berbagi foto online yang diluncurkan pada 2015.

PUBG Mobile

PUBG Mobile adalah permainan battle royale gratis yang populer di Android dan juga menjadi cabang esports di beberapa acara.

Google Chrome

Google Chrome adalah peramban web lintas platform yang dikembangkan oleh Google sejak 2008.