Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Berikut adalah 5 situs web yang digunakan untuk membuat aplikasi Android:

Berikut adalah 5 situs web yang digunakan untuk membuat aplikasi Android

MIT App Inventor

MIT App Inventor adalah proyek dari Massachusetts Institute of Technology (MIT) yang diciptakan untuk mengajarkan siapa saja, terutama pemula, cara membuat aplikasi Android dengan alat pemrograman berbasis blok. Tampilannya sederhana tetapi memiliki fitur yang membuat pengguna merasa nyaman menggunakannya.

Pengguna App Inventor dapat dengan mudah menggunakan drag and drop serta menambahkan informasi atau data, dan mengatur palet di bagian properti. Alat ini memungkinkan pembuatan aplikasi Android melalui browser dengan berbagai fitur lengkap seperti sensor, Bluetooth, dan lainnya.

AppyPie

Dengan situs ini, pengguna dapat membuat aplikasi Android secara online tanpa perlu keterampilan pemrograman. Untuk memulai, pengguna memilih kategori aplikasi yang ingin dibuat seperti usaha, berita, bisnis online, fotografi, pendidikan, dan lain-lain. Sesuaikan kategori dengan aplikasi yang akan dibuat di AppyPie.com.

Pembuatan aplikasi di AppyPie.com didasarkan pada drag and drop, sangat mudah dipahami bahkan bagi pengguna yang tidak mengerti pemrograman. Setelah memilih kategori, pengguna bisa menyesuaikan tema aplikasi dan mengikuti instruksi hingga aplikasi siap dipublikasikan. Pengguna yang berlangganan gratis dapat membuat aplikasi untuk Android, iOS, dan HTML5.

AppYet

AppYet adalah situs lain yang memungkinkan pembuatan aplikasi Android secara online tanpa perlu pemrograman. Dengan menggunakan kode native, pengguna dapat membuat aplikasi Android dengan mudah dan praktis. AppYet mendukung berbagai jenis aplikasi seperti RSS, HTML5, Podcast, Youtube, TapaTalk, Twitter, dan lain-lain.

Cara membuat aplikasi menggunakan AppYet cukup sederhana, yaitu dengan memberi nama aplikasi dan paket untuk aplikasi Android, lalu menambahkan modul-modul yang tersedia sesuai dengan jenis aplikasi yang ingin dibuat seperti modul RSS, Twitter, forum, dan lain-lain.

AppsGeyser

Situs lain yang dapat digunakan untuk membuat aplikasi Android adalah AppsGeyser. Seperti situs lainnya, AppsGeyser menawarkan kemudahan dalam pembuatan aplikasi dengan tampilan yang menarik sehingga pengguna dapat membuat aplikasi dengan cepat dan praktis. Beberapa kategori aplikasi yang dapat dirancang diantaranya website, messenger, map, RSS, dan lain-lain.

Selain pembuatan aplikasi, pengguna juga dapat membuat game Android menggunakan AppsGeyser. Selain itu, pengguna dapat langsung mempublikasikan aplikasi ke Google Play Store atau toko aplikasi lainnya setelah menghubungkan akun mereka dengan AppsGeyser.

Andromo

Andromo adalah situs lain yang memungkinkan pembuatan aplikasi Android tanpa koding dengan mudah. Pengguna dapat membuat berbagai jenis aplikasi seperti pemutar audio, peta, navigasi, Facebook, Twitter, video YouTube, dan lain-lain.

Andromo juga menyediakan fitur monetisasi sehingga pengguna dapat menghasilkan pendapatan dengan memasang iklan di aplikasi yang dibuat. Selain itu, Andromo juga menyediakan layanan Google App Analytics yang berguna untuk melacak data pengguna yang menggunakan aplikasi yang telah dibuat.